16 Pelajar MTs di Jaksel Alami Mual-Muntah, Diduga Keracunan Jajan Spageti

Yudha mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/10) kemarin. Dia menuturkan 16 pelajar itu mengalami gejala mual hingga muntah

NUSADAILY.COM – JAKARTA - Sebanyak 16 pelajar madrasah tsanawiyah (MTs) di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, diduga keracunan jajanan yang dijual di depan sekolah. Para pelajar itu mengalami mual hingga muntah.

"Kalau saya dapat info dari kepala sekolahnya itu kemarin ada kurang lebih 16 orang," kata Lurah Ulujami Yudha Irawan kepada wartawan, Kamis (27/10/2022).

BACA JUGA : Puluhan Warga di Papua Keracunan, Diduga Usai Menyantap Daging Anjing

"Dari sampel makanannya katanya juga sudah dapat dan dicek apa penyebabnya betul itu, cuma kalau bilang keracunan ya kemungkinan besar sih kayaknya keracunan," imbuhnya.

Dilansir dari detik.com, Yudha mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (26/10) kemarin. Dia menuturkan 16 pelajar itu mengalami gejala mual hingga muntah setelah mengonsumsi jajanan yang dijual di depan sekolah tersebut.

"Kemarin pas jam istirahat katanya, jadi muridnya jajan sembarangan, PKL, ke depan sekolah," ujarnya.

Dia mengatakan pedagang itu belum lama berjualan di depan sekolah. Jajanan yang dijualnya pun berupa makanan menyerupai spageti.

"Kebetulan juga itu katanya si orang yang jualan itu orang baru katanya di situ. Spageti katanya makanannya," ucapnya.

BACA JUGA : Diduga Keracunan Makanan, Belasan Siswa di Kabupaten Gowa Dilarikan ke Puskesmas

Yudha mengatakan 16 pelajar itu langsung dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

"Penanganan pertama itu langsung diambil oleh puskesmas kelurahan, setelah itu yang gejalanya yang dikiranya itu (lebih parah) langsung dibawa ke RSUD," lanjutnya.(ros)