12 Tim Pastikan Lolos 16 Besar Liga Champions

Si Merah tinggal bersaing status juara grup degan Napoli di matchday terakhir. Pada pertemuan pertama, Partenopei mampu mengalahkan Liverpool 4-1.

NUSADAILY.COM - LONDON - Matchday kelima fase grup Liga Champions sudah usai. Sejauh ini ada 12 tim yang meraih tiket ke babak 16 besar.

Pertarungan matchday kelima diakhiri dengan duel-duel dari grup A sampai D, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Liverpool menjadi tim terbaru dari Grup A yang menyegel tiket ke fase gugur usai mengalahkan Ajax 3-0.

Si Merah tinggal bersaing status juara grup degan Napoli di matchday terakhir. Pada pertemuan pertama, Partenopei mampu mengalahkan Liverpool 4-1.

Di Grup B ada Porto yang sukses ke 16 besar. Klub asal Portugal itu mengalahkan Club Brugge dengan skor 4-0.

Meski kalah, Club Brugge sudah mengantongi tiket ke babak selanjutnya. Pada matchday terakhir harus bersaing status juara grup karena cuma unggul satu poin dari Porto.

Inter Milan juga berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Nerazzurri memastikan hal tersebut usai mengalahkan Viktoria Plzen 4-0 dan mengunci status runner-up Grup C, di belakang Bayern Munich.

Grup D masih belum mendapatkan kepastian perwakilan ke 16 besar sampai matchday kelima. Tottenham Hotspur, Sporting CP, Eintracht Frankfurt, dan Marseille masih punya peluang semua.

Tottenham menjadi satu-satunya tim di grup itu yang paling buruk terlempar ke Liga Europa karena saat ini mengoleksi delapan poin. Sporting CP dan Frankfurt sama-sama tujuh poin dan Marseille enam angka. (wan) 

Secara total sudah ada 12 tim yang lolos. Berikut daftar lengkapnya:

Grup A

Napoli dan Liverpool

Grup B

Club Brugge dan Porto

Grup C

Bayern Munich (juara grup)

Inter Milan (runner-up)

Grup E

Chelsea (juara grup)

Grup F

Real Madrid

Grup G

Manchester City (juara grup)

Borussia Dortmund (runner-up)

Grup H

Paris saint-Germain dan Benfica