10 Tahun Pacaran, Jung Kyung-Ho Bicara soal Rencana Nikah dengan Sooyoung

"Kami sudah membuat banyak kenangan dan berbagi dalam 10 tahun ini. Dia orang yang paling sering saya ajak bicara karena ada hal-hal yang hanya bisa saya bicarakan kepada dia," ungkap Jung Kyung-ho.

10 Tahun Pacaran, Jung Kyung-Ho Bicara soal Rencana Nikah dengan Sooyoung

NUSADAILY.COM - JAKARTA - Jung Kyung-ho menjawab pertanyaan terkait pernikahan yang selama ini kerap ditanyakan netizen dan banyak pihak dalam hubungannya bersama Sooyoung Girls' Generation 10 tahun terakhir.

"Saya rasa kami sebaiknya menikah saat waktunya datang. Tapi kami belum pernah membicarakan secara konkret tentang itu," tutur Jung Kyung-ho sambil tertawa.

"(Menikah) Kalau waktunya sudah tepat," ucapnya, seperti diberitakan Star News via Naver, Minggu (4/12).

Ia mengatakan mereka tak begitu memperhatikan pandangan dari orang lain terhadap hubungan yang dijalin selama ini. Jung Kyung-ho juga menilai begitu banyak pula waktu yang berlalu sejak awal mereka berpacaran.

"Kami sudah membuat banyak kenangan dan berbagi dalam 10 tahun ini. Dia orang yang paling sering saya ajak bicara karena ada hal-hal yang hanya bisa saya bicarakan kepada dia," ungkap Jung Kyung-ho.

BACA JUGA : RM BTS Rilis Album Solo Pertamanya Hari Ini

"Saya bahkan sudah berasa di titik berpikir dia satu-satunya yang bisa saya ajak bicara."

Bintang Prison Playbook tersebut mengatakan mereka masih terus mendukung satu dengan yang lain hingga kini, terutama menyangkut karier. Ia mencontohkan sang kekasih yang datang ke premier film terbarunya.

"Dia datang dan mengatakan menikmati film itu. Karena dia dan saya berada dalam industri pekerjaan yang sama, kami saling menghormati ketika berbicara soal akting," tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Jung Kyung-ho dalam wawancara untuk film terbarunya, Men of Plastic. Ia mengaku bisa terhubung dengan bintang lain dalam film itu, seperti Ma Dong-seok dan Oh Na-ra karena sama-sama menjalani hubungan dalam waktu lama.

Ma Dong-seok atau Don Lee telah menikah dengan kekasihnya, Ye Jung-hwa sejak 2021. Pernikahan itu dilakukan sekitar lima tahun setelah keduanya secara terbuka mengumumkan berpacaran pada November 2016.

Sementara itu, Oh Na-ra telah berpacaran dengan aktor musikal sekaligus profesor Kim Do-hoon lebih dari 20 tahun terakhir. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan tidak pernah menolak pernikahan.

"Ma Dong-seok berpacaran dengan istrinya dalam waktu lama, dan Oh Na-ra juga dalam hubungan yang begitu lama," tutur Jung Kyung-ho.

BACA JUGA : Boy William Disebut Mirip Choi Siwon Oleh Song Joong Ki

"Jadi ketika kami bertiga bertemu, kami selalu mengatakan hal yang sama. Tak peduli apa yang kami bicarakan, kami mengerti satu dengan yang lain dan bekerja sama dengan baik di lokasi syuting."

Jung Kyung-ho dan Sooyoung SNSD pacaran dalam 10 tahun terakhir. Semua diketahui setelah Sports Seoul pada Februari 2013 memberitakan keduanya telah berpacaran lebih dari satu tahun sejak September 2012.

Media lokal itu menangkap momen keduanya beberapa kali berkencan saat Natal, seperti ke pesta Natal bersama saudara perempuan Sooyoung.

Rumor pacaran itu sesungguhnya muncul tak lama setelah ia menyelesaikan wajib militer pada 4 September 2012. Sebelumnya, sang aktor juga pernah mengatakan Girls' Generation merupakan girl group favoritnya dan memberikan pesan terima kasih kepada Sooyoung.

Kedua pihak kala itu membantah kabar pacaran. Pada September 2013, Jung Kyung-ho mengumumkan sudah punya pacar dalam satu tahun terakhir.

Namun, ia menegaskan pacarnya bukan dari kalangan selebriti. Agensinya kala itu juga tegas menyatakan hal serupa hingga beberapa waktu setelah itu mereka mengonfirmasi pacar Jung Kyung-ho adalah Sooyoung SNSD.

"Itu benar keduanya berpacaran. Mereka telah pacaran sejak tahun lalu," kata Fantagio selaku agensi kala itu.

"Keduanya telah berpacaran sejak tahun lalu setelah memiliki hubungan sunbae-hoobae yang baik," konfirmasi SM Entertainment kala itu.(lal)