10 Rekomendasi Wisata Horor di Dunia, Cocok Untuk Uji Adrenalin

Berikut ini lokasi paling menyeramkan yang ada di belahan dunia ini. Yuk disimak

10 Rekomendasi Wisata Horor di Dunia, Cocok Untuk Uji Adrenalin
Tempat Wisata Gereja St. George, Republik Ceko Foto : uk.news.yahoo.com

Di dunia ini terdapat banyak tempat yang seolah-olah bahaya dan misterius. Menyimpan cerita dalam sejarah, tempat-tempat berusia tua menjadi lokasi yang menyeramkan bagi sebagian orang.

Berikut ini lokasi paling menyeramkan yang ada di belahan dunia ini. Yuk disimak

1. Pemakaman Yahudi Tua, Praha, Republik Ceko

Pemakaman Yahudi ini menjadi yang terbesar di Eropa, sekaligus salah satu monumen bersejarah Yahudi yang paling penting di Praha. Sekitar 100 ribu orang telah dimakamkan dan ada sekitar 12 ribu batu nisan.

2. Pulau Boneka, Meksiko

Pulau sepi di Meksiko ini sebagian besar dihuni koleksi boneka. Pada tahun 1950, Julián Santana Barrera dianggap telah mengumpulkan boneka dari tempat sampah dan memajangnya di pulau selatan kota Meksiko.

Tujuannya untuk membawa perdamaian ke jiwa seorang gadis kecil yang telah tenggelam. Barrera sendiri telah tenggelam di sebuah pulau pada 17 September 2001. Hingga saat ini, sekitar seribu boneka telah terkumpul. Sungguh aneh!

3. Pulau Hashima, Jepang

Hashima adalah bekas pemukiman pertambangan batu bara yang didirikan pada 1887. Tempat ini dianggap salah satu kota yang paling padat penduduknya di bumi.

Pada 1959, total 5.259 orang tinggal di pulau ini. Namun, terjadi masalah saat mengekstrak batu bara, pertambangan pun ditutup pada 1974.

4. Kapel Tulang, Portugal

Kapel ini dibangun pada abad ke-16 oleh seorang biarawan Franciscan. Tempat ini tidak terlalu besar, panjangnya 18,6 meter dan lebar 11 meter. Menariknya, kapel ini terbuat dari 5.000 tulang biksu.

5. Hutan Bunuh Diri, Jepang

Tempat ini terkenal karena statusnya sebagai pilihan orang bunuh diri. Hutan ini selalu dikaitkan dengan mitologi Jepang, yang digambarkan sebagai tempat tinggal setan dan hantu.

6. Rumah Sakit Jiwa, Parma, Italia

Bangunan yang pernah menjadi rumah sakit jiwa ini telah berubah menjadi instalasi seni seorang seniman Brasil Herbert Baglione. Herbert sempat menangkap kekuatan tertentu dari tempat ini yakni hantu dari mantan pasien yang disiksa di rumah sakit ini.

7. Gereja St. George, Republik Ceko

Gereja ini berlokasi di desa Ceko Lukova yang ditinggalkan pada 1968. Setelah bagian atapnya runtuh selama upacara pemakaman, gereja ini mulai ditinggalkan. Baru-baru ini, artis Jakub Hadrava menempatkan koleksi patung menakutkan di gereja ini, membuat suasana makin misterius.

8. Bangunan Bawah Tanah, Paris

Tempat ini merupakan sebuah jaringan terowongan bawah tanah yang berliku-liku dan goa-goa angin jalan di bawah kota Paris. Menurut berbagai sumber, panjang tempat ini kira-kira mencapai 187 hingga 300 kilometer. Sejak akhir abad ke-18, sekitar 6 juta orang telah dikebumikan di sini.

9. Centralia, Pennsylvania, Amerika Serikat

Karena api bawah tanah yang meletus 50 tahun lalu, ternyata terus membara sampai hari ini. Jumlah penduduk Centralia pada 1981 sebanyak 1.000 orang. Namun, menurun drastis menjadi 7 orang pada 2012.

10. Bukit Salib, Lithuania

Bukit Salib ini berisi sekitar 50 ribu salib. Meskipun tampak menakutkan, tetapi tempat ini bukan kuburan. Menurut kepercayaan populer, orang-orang yang menempatkan salib di bukit akan mengalami nasib baik.

Bagi kamu penyuka wisata ekstrem, cocok banget buat mampir ke tempat-tempat di atas, minimal sekali seumur hidup. Berani mampir?(rws)